We want more!! A Thousand Island : Harapan Island , Perak Island , Bira Island



Thousand Island
 Akhirnya !!!
Ini tulisan pertama ku, setelah sekian lama jadi "stalker" di dunia maya. Dan rasanya geregetan kepingin banget nulis blog sendiri.
Aku Inasti Yulanda, orang biasa panggil "Nasti" , tapi jangan di ganti huruf I nya jadi Y yaa karna nanti bisa salah arti (LOL)

Di tulisan pertama ku, aku mau sharing trip ku November lalu di Pulau Seribu (Thousand Island)
Hari itu weekend, sabtu dan minggu biasanya aku ngabisin waktu sama temen di cafe atau resto buat curhat layaknya wanita lainnya. Tapi hari itu (November, 15-16 2014) aku sengaja bangun dini hari sekitar jam 3am buat siap2 berangkat naik kereta pertama dari Stasiun Bojong Gede (Bogor) menuju stasiun besar Jakarta Kota, untuk ketemu temen kantor sekaligus orang yang udah aku anggap kayak kakak sendiri, Nama nya Citraningsih Ni Putu, Aku biasa manggil Kacit "Kak Citra" (Sesimple itu) di Pom Bensin Muara Angke.

Aku naik kereta (ComutterLine) dari stasiun Bojong Gede (Jangan di bully plis,lagian ini nama daerah jelek amat yak) sekitar jam setengah 5 pagi. Biaya Kereta dari Bojong Gede-Jakarta Kota Rp.5000,- (Catet). Bayangin aja masih gelap,tapi aku bela2 in demi Trip ini. Sebenernya aku udah beberapa kali ngetrip ke pulau seribu,cuma kali ini agak beda karna ini pertama kalinya semenjak aku Single (Karena putus dari mantan ku, yaiyalah single mah putus,kalo ga putus kan double) dan ini pertama kalinya aku nge-Trip sama Kacit. Tapi justru dari trip ini lah,perjalanan hidup ku agak sdikit berubah (Iyaaa dikit aja jangan banyak2)

Kita ikutan trip gabungan, aku lupa namanya apa. Biaya Trip P.Harapan ini 2hr 1mlm adalah Rp.350.000,- include alat snorkeling (catet). Kita udah harus nyampe di lokasi meeting point di Pom bensin Muara Angke jam 6 pagi, karena dari dermaga muara angke rencananya kapal akan jalan jam 7an.
Aku yang udah buru2 dari rumah pun masih aja telat,karna aku sampe di stasiun kota aja udah jam 6an, trus masih harus naik ojek ke muara angke. Ojek dari Stasiun Kota ke muara angke waktu itu Rp.25.000,- (Catet)

Sampe di Muara Angke jam 6.25, karena kalo weekend itu tempat padet banget sama orang. Akhirnya aku jalan kaki ke pom bensin,lokasi meeting point. Saranku, mending kalian pake sandal jepit aja karna muara angke tuh BECEK parah.

Aku ketemu kacit di pom bensin, dan aku di kenalin sama 2 orang pria (uhuyyy, emang dasar single kalo liat cowok matanya langsung IJO). Satu namanya Widy (temen nya kacit waktu dia SMA, dan mereka baru ketemu hari itu setelah 8 taon ga ketemu. WOW) dan yang 1 lagi namanya Galih (temennya Widy). Mereka berdua, plus kacit nantinya akan sering nongol di cerita2 ku yang lain karena kita jadi temen nge-Trip.

Trus, kita berempat plus orang lain yang super banyak jalan ke dermaga dan naik kapal penumpang (kapal kayu gitu siii) dan kapal start berangkat dari Muara Angke - Pulau Harapan sekitar jam 8.30, tiba jam 10an.
Sampe dipulau harapan, kita diajak ke homestay. Dan homestay itu diisi sekitar 12 orang, homestay nya ga begitu gede, akhirnya kita empet-empetan di dlm homestay itu wkwkwk :D

Jam 12 siang setelah bersih-bersih jasmani dan rohani (baca:sholat dzuhur) kita semua di ajak sama mamang tour guide ke spot snorkeling pertama. Kita di ajak naik kapal kayu yang lebih kecil buat ke tempat snorkeling itu, Aku yang memang dari awal ga bisa renang, dan niatnya cuma pengen nikmatin suasana laut aja, terpaksa harus ikutan snorkeling karena Kak Widy maksa supaya aku ikutan nyemplung ke laut, hihihi baik ya dia,mau nemenin aku nyemplung (baik atau emang mau ngebunuh aku -__-")
Diatas kapal kayu unyu - In Frame Kak Widy, Kak Galih, Aku, Kacit

Snoerkeling Harapan - In Frame Kak Widy
 Liat kan, foto Kak Widy bisa bagus gitu waktu snorkeling, kalo aku??? JANGAN TANYA. Boro2 ngambil gambar di bawah laut, udah bs nyemplung kena air aja udah syukur hihihi.


Aku waktu ngambang2 dilaut :D
Hari itu kita snorkeling di 2 spot yang beda. Seinget ku, Spot pertama adalah Pulau Gosong, dan spot kedua adalah Pulau Dolphin.
Setelah kurang lebih 3-4 Jam main air dibawah laut, akhirnya tour guide ngebawa kita ke pulau yang emang dari dulu aku pengen datengin.

Daaaaaaan!! Yak. Kita ke Pulau Perak.


Perak Island

Perak Island


Setelah puas main air dan main pasir akhirnya kita balik ke homestay. Modusan ku ke kak widy pun ga berakhir di hari itu.
Karena pas malem nya kita ada acara BBQ-an ala anak pantai di pinggir laut. Keren ya?? Padahal aslinya kita cuma makan ikan bakar dan sosis bakar yang udah mateng karna udah dimasakin sama yang empunya acara. Wkwkwkwkw perasaan ku waktu itu campur aduk, karena sebelum itu aku udah ber-ekspektasi tinggi soal acara BBQ-an, ternyata?? Kita cuman makan ikan dan ga ngebakar sendiri ikannya (LOL).

Hari itu pun berakhir, Kita balik ke homestay dan bobo di dalem homestay sempit itu. Tapi justru itu seninya, Akibat homestay yang sempit, aku bisa sebelahan bobok sama Ka Widy wahahahahaha. Biarpun kita cuma sebelahan,kok aku deg-deg'an ya? hayoloh (SKIP)

Paginya kita ke pulau Bira Besar. Pulau ini dulunya merupakan resort yang lumayan oke,tapi karena sebab apa aku ga tau, akhirnya pulau ini dibiarin kosong,dan aku liat resort2 nya jadi terbengkalai dan agak "mistis" mungkin karena pulau ini ga di huni kali yaa.
Kita disini cuma kebanyakan foto2 dan liat2 pulau.


Dermaga Bira Island

Bira Island



Here we are!! Island


Dan liburan ku akhirnya berakhir.
Kita pulang dengan rute yang sama naik kapal penumpang ke Muara Angke lalu pulang ke rumah masing-masing. Waktu itu aku naik angkot yang biasa ngetem di deket pom bensin muara angke, angkotnya warna merah, ke arah grogol dengan biaya Rp.4000,- (catet) dari Grogol naik APTB jurusan Terminal Cibinong dengan biaya Rp.12.000,- (catet).

Untuk yang mau liat video kami, masuk kesini yaa Trip to Harapan Island 15-16 October 2014




COST :
Biaya Trip Include Alat Snorkeling   = IDR 350.000 ,-
Commutter Line Bogor-Jakarta Kota = IDR    5.000,-
Ojek Stasiun Jakarta Kota - Angke   = IDR   25.000,-
Angkot Merah Muara Angke Grogol = IDR    4.000,-
APTB Grogol Cibinong                   = IDR   12.000,-


Total = IDR 396.000,-



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

We want more than this!! New year eve - Dieng Plateu, Indonesia